Perawatan Gigi Umum (General Dentistry)

error
Perawatan ini meliputi pemeriksaan awal terhadap pasien untuk menetapkan diagnosis awal, rencana dan tindakan kesehatan gigi promotif, preventif dan kuratif sederhana.

Perawatan Konservasi Gigi (Conservative Dentistry)

error
Perawatan ini meliputi tindakan penambalan gigi, perawatan penyakit pulpa dan periapeks gigi, serta penumpatan pasca perawatan yang memerlukan pertimbangan khusus mengenai kondisi lokal atau sistemik pasien, dan perawatan lainnya yang terkait.

Perawatan Bedah Mulut (Oral Surgery)

error
Bedah minor dilakukan pada kasus infeksi rongga mulut, gigi impaksi atau tumbuh miring, pemasangan infrastruktur implan gigi. Semua tindakan tersebut dilakukan di bawah anestasi lokal sehingga tetap berkomunikasi agar pasien merasa nyaman.

Perawatan Meratakan Gigi (Orthodontic)

error
Perawatan dilakukan pada pasien dengan susunan gigi tidak rata agar diperoleh fungsi pengunyahan yang optimal. Alat yang digunakan adalah alat cekat yang dipasang pada gigi pasien dan hanya dapat dilepas oleh dokternya. Alat cekat ini bisa diberikan dari alat berbahan logam atau transparan.

Perawatan Gusi / Jaringan Penyangga Gigi (Periodontic)

error
Perawatan ini meliputi pembersihan karang gigi dan kontrol plak yang bila dibiarkan dapat menyebabkan gigi geligi goyang, kerusakan tulang, jaringan lunak sekitar gigi, dan gusi yang mudah berdarah.

Pembuatan Gigi Tiruan (Prosthodontic)

error
Perawatan ini meliputi pembuatan gigi tiruan lepasan, dan gigi tiruan cekat dari bahan keramik, porselen, dan logam.

Perawatan gigi Anak (Pedodontic)

error
Perawatan kesehatan gigi anak menggunakan pendekatan promotif dan preventif, untuk mengawal pertumbuhan dan meningkatkan kesehatan anak. Tindakan dapat dimulai sejak usia dini dan dapat mencegah trauma pasca perawatan dokter gigi.

Perawatan Estetika Gigi (Esthetic Dentistry)

error
Perawatan estetik merupakan perawatan terpadu yang diperlukan untuk mengoreksi ketidakserasian fungsi gigi pasien.